You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mobil Damkar Diduga Dicuri Pukul 02 Dini hari
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Polisi Buru Pelaku Pencurian Mobil Damkar

Satu unit mobil pemadam kebakaran bernomor polisi B 9871 milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, dicuri orang tak dikenal. Diduga, mobil yang ditemukan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.00 pagi tadi dicuri dari halaman parkir kantor Sektor IV Jatinegara, Jalan DI Panjaitan, pada pukul 02.00 dini hari tadi.

Kami sudah laporkan ke polisi dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat diparkir di kantor sektor Jatinegara, mobil berkapasitas 4.000 liter ini seharusnya dijaga 10 orang petugas. Namun satu di antaranya tidak masuk karena sedang diklat. Sekitar pukul 04.15, salah satu petugas bernama Ahmad Magfuri sempat kaget melihat mobil tersebut sudah tidak ada di halaman parkir.

Pencurian Ikan Di Pulau Seribu Makin Marak

Hilangnya mobil pemadam itu selanjutnya dilaporkan kepada rekan-rekannya yang kemudian melakukan pencarian hingga ke gedung Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya. Selang beberapa jam kemudian, mobil pemadam yang hilang ini ditemukan di Jalan MH Thamrin yang tengah dilangsungkan kegiatan Hari Bebas Kendaraaan Bermotor (HBKB).

Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, diduga mobil pemadam ini dicuri sekitar pukul 02.00 dini hari saat cuaca sedang diguyur hujan. Kasus tersebut saat ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kami sudah laporkan ke polisi dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Mudah-mudahan pelakunya cepat tertangkap," katanya, Minggu (20/3).

Gatot menuturkan, saat ditemukan di Jalan MH Thamrin, ada banyak warga maupun anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat yang melihat mobil pemadam tersebut. Namun tidak ada yang menyangka kalau mobil itu baru saja dicuri.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi membenarkan kalau telah terjadi kasus pencurian mobil pemdam kebakaran. Pihaknya saat ini menyelidiki kasus tersebut dan memintai keterangan dari sembilan orang petugas yang berjaga di sektor Jatinegara saat terjadinya pencurian.

"Saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Mobil ditemukan di Jl MH Thamrin Jakarta Pusat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1127 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito